10 Fitur Penting CMS yang Harus Dipertimbangkan Dalam Bisnis Online

Setelah menentukan tujuan bisnis dan sumber pendapatanmu, kamu bisa menambahkan fungsi-fungsi tertentu yang dapat memberikan kontribusi secara langsung untuk tujuanmu. Ada banyak fitur menarik dan bagus yang tersedia diluar sana yang bisa ditambahkan ke situsmu. Namun, beberapa fungsi mungkin saja membingungkan untuk pengunjung baru dan terlalu banyak menggunakan sumber daya.

Oleh karena itu, hindari elemen yang tidak perlu yang tidak memberikan keuntungan untuk keberhasilan situsmu, terlepas dari seberapa populer atau mutakhir fitur tersebut. Berikut adalah beberapa fitur penting yang harus dipertimbangkan dalam bisnis online.

1. Forum

Tempat dimana sesama anggota bisa saling membantu anggota lain, berbagi ide dan menerima dukungan langsung dari perusahaanmu. Meskipun membutuhkan investasi waktu untuk memoderasi forum, tapi ini bisa menjadi cara yang efektif untuk melibatkan klien, dan menghasilkan traffic situs yang signifikan.

2. Social network tools

Facebook, Twitter, YouTube, dan MySpace merupakan situs jejaring sosial paling populer, jika bisa memanfaatkan tools ini secara efektif, kamu dapat menjangkau ribuan prospek baru dan membantu klien yang sudah ada tetap berhubungan dengan perusahaanmu.

3. Blog (s)

Menggunakan waktu secara efektif merupakan cara untuk mencari klien baru dan berinteraksi dengan orang-orang yang ada. Sebuah blog yang ditulis dengan baik adalah cara yang bagus untuk membangun traffic dan berbagi pengetahuan industri dan wawasan.

4. Katalog produk

Ini adalah sebuah keharusan jika kamu membawa sejumlah besar produk. Tanpa katalog produk yang dibangun dengan baik dan benar, calon pelangganmu mungkin akan meninggalkan situsmu dan beralih ke situs yang memiliki navigasi yang lebih baik.

Katalog harus mudah ditemukan, baik dari kata kunci atau berdasarkan kategori produk. Sebuah katalog yang dinamis menawarkan pengalaman pengguna terbaik.

5. Pendaftaran newsletter

Sama dengan fungsi blog, ini merupakan cara yang bagus untuk membangun loyalitas pelanggan, tapi membutuhkan waktu yang signifikan untuk membuat konten yang besar dan menjalankan kampanye.

Konten blog bisa digunakan dalam newsletter emailmu. Pertimbangkan aWeber atau Constant Contact untuk newsletter. Keduanya menawarkan tool untuk menghasilkan kotak pendaftaran untuk websitemu dan tool pelacakan yang bagus.

6. Media gallery

Foto, video, testimonial menampilkan kegunaan produkmu, tampilkan kelebihan produkmu, atau komentar pengguna tentang bagaimana mereka menggunakan/menyukai produk tertentu. Pertimbangkan galeri foto dengan beberapa gambar dari produkmu yang diambil dari sudut yang berbeda akan membantu pengunjung merasakan produkmu. Kamu bisa menambahkan gambar dan video langsung di situsmu atau dengan memanfaatkan beberapa media (seperti Flickr atau YouTube).

7. Online Demos dan “Cara kerja”

Ini tergantung pada jenis produk yang kamu miliki, cara ini bisa menjadi berguna untuk layanan after-sales yang mengurangi panggilan telepon untuk dukungan atau membantu membuat lebih banyak penjualan dengan menunjukkan bagaimana produk digunakan.

8. Iklan

Baik melalui program afiliasi atau iklan yang ditempatkan langsung, iklan yang tepat bisa menambah nilai situsmu, dan memberitahu klienmu untuk saling melengkapi penyedia layanan.

9. Pendaftaran member/anggota

Berikan pelanggan rasa memiliki, baik untuk pembelian ataupun hanya untuk berpartisipasi dalam forum, pendaftaran anggota adalah cara yang bagus untuk membangun sebuah komunitas.

10. Tentang

Beritahu pengunjung siapa kamu, bukan hanya nama tapi juga foto dan profil singkat. Mulai mengembangkan hubungan dengan pengunjung pada kunjungan pertama mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *