5 Cara Mendapatkan Pelanggan untuk Membangkitkan Traffic Anda

online marketing

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk pemasaran yang dirancang semata-mata untuk mengarahkan traffic ke situs? Terapkan strategi SEO yang kuat, jalankan kampanye PPC, buat halaman arahan dan ikuti media sosial bisa menghabiskan waktu berharga Anda yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis dengan cara lain. Anda juga harus memantau data pelanggan untuk mengetahui apakah usaha Anda berhasil.

Bukankah lebih baik memiliki pelanggan yang sama-sama bekerja sangat keras untuk mendapatkan pemasaran? Periklanan telah menjadi jalan dua arah dan konsumen saat senang untuk berinteraksi dan berbicara tentang merk favorit mereka. Pelanggan mengharapkan pengalaman menarik dan ada beberapa cara untuk menggunakan pola pikir kolaboratif untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan ke situs.

Pemasaran Afiliasi

Alih-alih menjalankan kampanye iklan baru setiap waktu, pertimbangkan untuk merekrut pelanggan dan bertindak sebagai afiliasi. Anda dapat mengatur program melalui situs Anda sendiri atau pada platform seperti LinkShare.

Pelanggan mendaftar dan diberi tautan yang dilacak atau pilihan jenis tautan untuk dibagikan di situs web, postingan blog, melalui email atau media sosial. Setiap kali seseorang melakukan pembelian atau sign up untuk pelayanan Anda menggunakan tautan ini, afiliasi tersebut menerima komisi kecil. Program ini memungkinkan Anda memanfaatkan kekuatan pemasaran dari basis pelanggan yang beragam dan menjangkau khalayak jauh lebih luas daripada melalui kampanye Anda sendiri.

Ulasan di tempat

64 persen pelanggan mencari ulasan selama proses pembelian dan sebagian besar merasa lebih nyaman melakukan pembelian setelah membaca pendapat dari rekan-rekan mereka. Tampilkan ulasan di situs Anda terutama di samping produk karena tidak hanya meningkatkan konversi namun juga mendorong pelanggan baru untuk meninggalkan ulasan mereka sendiri. Siklus berkelanjutan ini menciptakan lebih banyak konten agar mesin pencarian dapat berjalan dan membantu menemukan situs Anda di hasil penelusuran untuk visibilitas yang lebih besar.

Berbagi ulasan di media sosial dengan membuat percakapan positif seputar merk Anda. Bila Anda menyoroti reaksi pelanggan terhadap produk atau layanan Anda, Anda akan menciptakan rasa komunitas dan kepercayaan. Tunjukkan Anda berkomitmen untuk memberikan kualitas yang diharapkan audiens dari bisnis industri Anda.

Kontes

Tidak ada cara lebih baik untuk menciptakan buzz merk dan membawa orang ke situs Anda daripada menjalankan kontes. Pilih tenggat waktu, datang dengan hadiah dan mintalah masukan disertai dengan hashtag khusus. Mintalah pelanggan untuk memposting foto dan video yang menampilkan produk Anda dengan cara yang relevan, seperti:

  • Memakai pakaian paling populer Anda ke sebuah acara
  • Menggunakan pelacak kebugaran Anda selama latihan
  • Memasak dengan bahan khusus yang Anda hasilkan

Gunakan batas waktu untuk menciptakan rasa urgensi dan tampilkan entri pemenang di situs atau media sosial Anda setelah hadiah diberikan.

Manfaatkan Konten yang Dihasilkan Pengguna

Entri yang dikumpulkan selama kontes dapat digunakan untuk menciptakan ketertarikan lanjutan pada merk Anda dan membawa lebih banyak traffic ke situs Anda. Pastikan Anda menentukan aturan kontes bagaimana konten buatan pengguna (UGC) ini dapat didistribusikan ke kampanye periklanan berikutnya dan manfaatkan sebaik-baiknya apa yang pelanggan Anda berikan.

Posting UGC di umpan media sosial perusahaan Anda atau tampilkan di halaman produk yang sesuai situs Anda. 93 persen konsumen melaporkan mereka menemukan UGC bisa membantu dalam keputusan pembelian merk dan menyoroti konten pelanggan tidak hanya mendorong traffic namun juga berpotensi meningkatkan konversi secara signifikan.

Buat Komunitas Advokat Merk

Semua bentuk pemasaran pelanggan membangun kesadaran merk Anda. Kemungkinan Anda sudah memiliki basis pelanggan setia yang bersedia membicarakan produk dan layanan Anda kepada khalayak. Hubungi pendukung merk berpotensial ini untuk membangun hubungan yang baik. Pertimbangkan membuat program loyalitas untuk menghadirkan pelanggan berulang dan pelanggan lainnya kembali ke situs Anda. Konsumen menikmati mendapatkan bonus dari merk yang mereka sukai dan antusiasme yang dihasilkan program ini menciptakan lebih banyak visibilitas untuk merk Anda.

Pencipta konten yang berpengaruh di industri Anda mungkin juga bersedia meninjau produk Anda jika Anda mengirim sampel gratis. Identifikasi masukan paling kuat dan kirim pesan yang dipersonalisasi dengan penawaran Anda. Bahkan, beberapa ulasan dari sumber yang dihormati dapat diterjemahkan menjadi lebih banyak traffic untuk situs Anda.

Tetap aktif dan terlibat dalam komunitas seputar merk Anda bisa membantu memastikan taktik ini akan berhasil. Selama Anda terus memberikan kualitas dan pengalaman yang diinginkan pelanggan, mereka akan terus memberikan kembali ulasan, iklan dari mulut ke mulut dan pemasaran berbasis pengguna lainnya.

Kontribusi ini meningkatkan kesadaran dan menghasilkan kepercayaan dan menciptakan efek positif jangka panjang bagi perusahaan Anda. Pemasaran yang dilakukan pelanggan Anda hari ini akan terus mengarahkan traffic ke situs Anda. Jadikanlah cara hemat biaya untuk berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *