5 Strategi Link Building Untuk Bisnis Kecil

link building

Sebuah strategi link-building yang kuat dapat memberikan dampak besar besar pada hasil pencarian Google, tapi itu bukan hanya keuntungan dari berbagi link dengan situs lain.

Ketika kita terhubung dengan sumber yang berkualitas, maka kita juga akan mendapatkan kualitas dari sumber tersebut. Hal ini tidak hanya berharga untuk kampanye SEO kita, tetapi juga pada tingkat pelanggan. Ketika seseorang terhubung ke situs kita melalui penerbit besar atau pakar dalam industri, mereka mungkin akan lebih terlibat, karena mereka akan merasa yakin kita punya apa yang mereka cari. Jadi bagaimana kita bisa membangun beberapa link yang berkualitas tersebut?

1. Bekerja sama dengan perusahaan lokal

Buat jaringan sendiri yang kuat dengan bekerja sama dengan bisnis lain di sekitar kita. Ketika bisnis mereka sejajar atau relevan dengan kita, lakukan link excahnge. Ini bisa berupa timbal balik link, atau kita dapat membuat konten atau sumber daya lain untuk situs mereka.

2. Wawancara dan showcase expert

Buat hubungan dengan orang-orang yang berpengaruh di niche kita dan
meminta mereka jika kita bisa mewawancarai mereka untuk blog atau situs kita. Ini adalah cara terbaik untuk menjangkau follower mereka dan meningkatkan kemungkinan link kita dibagikan pada platform media sosial. Jadilah kreatif dengan menawarkan insentif bagi influencer untuk tampil dan berbagi konten kita melalui akun media sosial mereka.

3. Dapatkan list untuk diri sendiri

Direktori mungkin tidak terdengar menarik, tapi mendapatkan list untuk bisnis sendiri dapat memberikan pengaruh besar. Carilah lokal direktori, surat kabar, situs review, dan pastikan bisnis kita terlihat menonjol di manapun dengan reputasi yang baik.

4. Cari reviewer spesifik

Ulasan blog bisa menarik pembaca yang luas dari puunggung mereka sendiri, sehingga ini bisa menjadi sulit bagi bisnis kecil untuk mendapatkan perhatian dari reviewer. Namun, ulasan positif di tempat yang tepat adalah startegi yang baik untuk bisnis kita. Cari dan sasar blogger yang mengulas produk yang sesuai dengan niche kita dan tawarkan mereka beberapa insentif.

5. Buat sesuatu yang penting

Salah satu cara terbaik untuk mendorong bisnis dan orang lain untuk nge-link dengan kita adalah dengan menyediakan mereka sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan dari tempat lain, apakah itu aplikasi yang imajinatif atau studi kasus yang menarik. Berinvestasilah dalam konten yang unik dan link akan datang kepada kita dengan sendirinya.

Sebuah link akan cepat kehilangan nilanya jika niche sudah tidak relevan dengan audiens. Jadi, pertahankan pelanggan dalam setiap strategi yang kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *