6 Blok Website Dan Mengapa Adobe Muse Adalah Pilhan Terbaik

adobe muse

Membuat identitas online adalah proses yang cukup rumit. Ini melibatkan banyak aspek penting untuk membuat, meluncurkan, dan menjalankan sebuah website yang sukses.

Berikut adalah 6 daftar paling penting yang harus dipertimbangkan sebelum memulai:

1. Produk atau jasa yang di tawarkan

Dua hal yang selalu, sedang dan akan terjual di dunia kompetitif yang terus berubah ini adalah barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan pengguna akhir.

Satu-satunya pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum membuat aset online adalah apakah Anda mampu menyediakan semua itu? Jika iya, saatnya untuk mendapatkannya secara online.

2. Nama domain

Penamaan sebuah website bisa menjadi pekerjaan yang membosankan dan tidak harus dilakukan dengan terburu-buru. Ketika Anda berpikir untuk membuat sebuah website untuk diri sendiri, pasti Anda ingin konten Anda menjangkau traffic yang relevan di seluruh dunia dan dalam hal ini nama website memegang peran penting karena itu adalah identitas dan kesan utama dari produk atau jasa yang Anda jual atau bagikan. Beberapa perusahaan penyedia domain seperti GoDaddy dan IDwebhost menyediakan layanan domain dengan biaya yang terjangkau. Sebelum Anda mulai mencari nama domain, posisikan diri Anda sebagai pengguna akhir atau pengunjung website dan pastikan nama domain adalah:

  • Mudah diingat
  • Panjang antara 8 sampai 14 karakter
  • Unik
  • Singkat tapi komprehensif
  • Sama seperti nama/judul website

3. Site plan

Setelah mendapatkan ide tentang menjual, mempromosikan atau berbagi produk atau jasa tertentu dan nama yang unik untuk kehadiran web Anda, Anda harus membangun sebuah perencanaan yang akan menunjukkan gambaran yang lebih luas tentang bagaimana situs Anda akan berfungsi atau isi dari konten halaman. Buat sebuah bagan jika memungkinkan. Membuat perencanaan situs lebih baik daripada terjun langsung ke aplikasi desain.

4. Orisinalitas konten

Luangkan waktu untuk mengumpulkan dan membuat konten yang berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Orisinalitas adalah aspek yang paling penting dari sebuah konten. Mungkin butuh beberapa hari atau bahkan berbulan-bulan untuk membuat konten yang benar-benar original. Tapi, ini akan membantu membuat proses desain jauh lebih mudah karena Anda hanya perlu copy, paste, dan memanipulasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Software desain website

Setelah siap semua, waktunya untuk mencari dan mencoba beberapa software desain website. Di sini Anda akan bermain dengan font, warna, grafis dan semua animasi yang ada pada website saat ini. Salahh satu aplikasi yang Anda butuhkan untuk membantu dalam proses ini adalah Adobe Muse. Adobe Muse adalah aplikasi untuk membuat desain website tanpa perlu pengkodean yang rumit, Anda hanya perlu mengatur tata letak, dan mengedit gambar-gambar atau foto tanpa perlu lagi bingung memikirkan coding, karena semua berbasis visual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *