Begini Cara Membuat Website WordPress-mu Mobile Friendly

mobile-friendly

Jika Anda menjalankan berbagai macam bisnis dan menggunakan WordPress untuk website Anda, maka Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk membuat website yang mobile-friendly. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat website WordPress menjadi lebih mobile-friendly.

Pilih layanan hosting yang tepat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki layanan hosting yang tepat untuk memastikan setiap perubahan yang Anda buat tidak sia-sia. IDwebhost adalah solusi layanan hosting yang menawarkan banyak pilihan hosting yang terjangkau dan handal.

Pilih tema WordPress yang tepat

Tidak semua tema WordPress adalah mobile-friendly. Banyak tema gratis dan berbayar yang tersedia, namun tidak semuanya bisa dimuat dengan cepat pada perangkat mobile. Pastikan Anda memilih tema yang benar-benar mobile-friendly dan memberikan kinerja yang baik untuk semua perangkat apapun.

Tambahkan plugins yang tepat

Dengan dukungan ribuan plugin yang ada, WordPress menawarkan banyak pilihan untuk website Anda. Namun, jika terlalu banyak menambahkan plugin WordPress ke website, itu bisa membuat crash atau error. Pastikan plugin yang Anda tambahkan sesuai dengan kebutuhan dan tidak memperngaruhi kinerja website.

Optimasi gambar

Gambar dapat dengan mudah mempercepat/memperlambat load time website pada perangkat apapun. Anda dapat dengan mudah optimasi gambar dengan salah satu dari sekian banyak plugin yang tersedia. Pastikan Anda selalu mengoptimalkan gambar untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari website WordPress yang mobile-friendly.

Uji website Anda

Menguji website adalah cara terbaik untuk memastikan apakah situs WordPress Anda sudah mobile-friendly atau belum. Jika Anda memiliki smartphone, Anda hanya perlu mengunjungi situs Anda dan mengamati bagaimana tampilan situs Anda pada perangkat mobile.

Mungkin masih diperlukan beberapa cara untuk membuat situs Anda menjadi mobile-friendly. Sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk membuat website yang mobile-friendly.

Itulah beberapa cara membuat website WordPress yang mobile-friendly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *