Cari URL Shortener Terbaik untuk Twitter? Coba 5 Aplikasi Berikut!

url shortener

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang hanya memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks. Uniknya, Twitter membatasi penggunanya dalam sekali tweet hanya sebanyak 140 karakter. Namun, seperti kata banyak orang bahwa keterbatasan dapat meningkatkan kreativitas, sehingga orang mulai mencari cara bagaimana memanfaatkan 140 karakter ini dengan baik. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan URL shortener atau pemendek URL.

Sebenarnya Twitter telah menyediakan URL shortener sendiri yang mungkin sering kita lihat yaitu t.co. Namun, fitur ini hanya menghitung link untuk sejumlah karakter sekarang. Jika kita mencari aplikasi URL shortener yang tidak hanya berfungsi sebagai pemendek URL saja, melainkan juga dapat melacak URL, maka kita perlu mempertimbangkan aplikasi shortener pihak ketiga.

Berikut 5 aplikasi URL shortener terbaik untuk Twitter yang dapat Anda coba.

1. Bit.ly

Bit.ly mungkin adlaah URL shortener paling populer untuk Twitter karena memungkinkan untuk melacak URL kecil. Bit.ly memiliki interface yang sangat sederhana dan memungkinkan kita membuat URL kustom sehingga bukan hanya terdiri dari kombinasi acak huruf dan angka.

bit.ly/0a0b0c0

2. TinyURL

TinyURL juga merupakan salah satu layanan URL shortener dengan fitur yang cukup baik untuk memperpendek URL. Selain itu kita juga dapat membuat URL kustom untuk setiap link. Bahkan kita dapat menambahkan TinyURL ke toolbar yang akan memudahkan dalam membuat pemendek URL dengan hanya sekali klik.

tinyurl.com/0a0b0c0

3. Buffer

Untuk memperpendek URL, kita perlu menjadwalkan posting melalui Buffer yang akan menempatkan posting dalam antrian dan menjadwalkannya sesuai waktu yang telah ditentukan. Keuntungan menggunakan Buffer adalah mampu mempertahankan feed populer kita bahkan ketika kita terlalu sibuk posting.

buff.ly/0a0b0c0

4. HootSuite

Untuk pengguna profesional, ada HootSuite. Ini adalah platform gratis untuk penjadwalan dan mengelola Tweet, seperti TweetDeck. Ketika kita membuat jadwal tweet link melalui HootSuite, kita dapat memperpendek link ke owl.ly.

owl.ly/0a0b0c0

5. Goo.gl

Goo.gl adalah layanan pemendek URL gratis milik Google. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan terintegrasi dengan semua produk Google lainnya, seperti Analytics untuk melihat statistik dari URL yang kita buat. Kita hanya perlu login ke akun Google untuk mulai memperpendek URL.

goo.gl/0a0b0c0

Itulah 5 layanan URL shortener terbaik untuk Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *