Marketing Mix: 7 Trik Ampuh Mendapatkan Customer Online

Online Questionnaire

Market sedang jenuh saat ini, untuk itu para pengusaha perlu meningkatkan upaya marketing online mereka untuk bisa bersaing dan menarik lebih banyak customer. untungnya, kamu tidak perlu kampanye marketing dengan biaya mahal untuk dapat menjangkau lebih banyak customer. kamu hanya perlu memiliki kecerdikan dan motivasi untuk memuat dampak yang besar.

Berikut 7 ide untuk mencapai lebih banyak customer online pada tahun 2016:

  1. Share Sampel Secara Gratis

Ingat parfum gratis dengan sample cologne yang tampaknya bau di setiap majalah? Sampel gratis ini dapat meningkatkan dan menyelesaikan solusi, customer tidak perlu datang ke toko, customer hanya perlu menggosok tangannya di selembar kertas.

  1. Hosting Event

Mengubah jangkauan pelangganmu ke sebuah acara dengan mengadakan webinar tentang produkmu dan membantu customer potensial memecahkan masalah seperti mendirikan situs WordPress pertama mereka. Ingat, hosting event secara offline dapat menghasilkan traffic online. Mengaturnya melalui kelompok Meetup.com mu sendiri dan menetukan audiens dengan tema yang bertarget seperti “Manajemen Usaha Kecil untuk Perusahaan Kreatif”. Hal ini dapat kamu gunakan untuk menargetkan kelompok pada usia dan lokasi yang diinginkan.

  1. Kampanye Selfie

Secara konversi online marketing penjualan tidak meluluh lurus ke depan. Kamu membutuhkan lebih dari tweeting untuk melakukan penjualan atau plug di produkmu. Sebaliknya, membuat kampanye selfie dan meminta customer paling setia atau karyawan untuk mengambil selfies dengan produkmu merupakan cara yang apik. Sebagai gantinya, kamu bisa menawarkan hadiah gratis dan merchandising untuk selfies paling kreatif. Menurut The New York Public Library, tindakan ini dapat menghasilkan publisitas secara gratis.

  1. Piggyback Untuk Audiens

Mengidentifikasi orang, bisnis, dan influencer dengan sosial media dan blog besar dapat menyentuh bagain dasar layanan mereka dalam menawarkan peminjaman. Idenya, menciptakan hubungan yang berkelanjutan sebelum menanyakan apakah mereka siap bergabung dan bekerja sama. Misalnya, mengirimkan postingan visitor atau meminta plug dalam newsletter online mereka berikutnya.

  1. Video Kreatif di Youtube

Video Youtube mempunyai lebih dari tutorial dan over the top video tentang kucing. Sebagai contoh, beberapa orang yang memiliki penghasilan jutaan dollar di Youtube dengan mainan. Play-Doh video, merupakan sebuah industri mainan yang sangat popular dengan potensi yang tak terbatas.

  1. Peluncuran Kursus Online

Merancang e-course secara gratis dapat membantu membangun kepercayaan dengan konsumen dengan menawarkan solusi yang layak untuk masalah mereka. Platform seperti Udemy.com sudah memiliki built-in penonton orang aktif untuk mencari kelas baru dan konten. Pada akhir kursusmu, tawarkan layanan gratis, kupon, atau sampel dalam pertukaran sign-up untuk newslettermu.

  1. Dapatkan Backlink Yang Inovatif

Brian Dean membuat nama untuk dirinya sendiri dengan situs Backlink dan teknik Backlink yang inovatif. Melacak situs blog tentang produk dan layanan yang kamu tawarkan dan mencari link mati ke perusahaan merka yang telah ditutup. Biarkan pemilik website tahu mana link yang rusak, sehinggan dapat mempersembahkan informasi di situsmu dan melihat berapa banyak backlink barumu akan berakhir.

Lalu, apa tips jenius yang bisa kamu tawarkan untuk mencapai customer online? Tinggalkan tips dan trik di bawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *