Mengapa Tahun 2016 Dimenangkan Instagram dan Bukan Snapchat?

1

Satu set fitur khusus yang kuat dan konten berkualitas tinggi membuat Instagram menjadi sebuah akun  yang cerdas untuk bisnis dan menyenangkan untuk downtime. Berikut adalah cara platform memperluas jangkauannya pada demografis yang berbeda.

Instagram tidak menunjukkan tanda untuk gerakan yang lambat. Layanan ini sekarang menawarkan  600 juta pengguna aktif bulanan dan laporan terakhir 100 juta pengguna bergabung hanya dalam enam bulan terakhir. Pesaing nyata Instagram adalah Snapchat, tetapi Snapchat mungkin tempat nongkrong populer bagi kalangan. Pemasaran sebenarnya terjadi di dalam Instagram.

Snapchat mengambil industri dengan menyerang dan telah mempengaruhi segala sesuatu dari bagaimana kita mengkonsumsi konten dengan cara memegang kamera dan apa yang kita harapkan dari bisnis. Tetapi keunikan berkurang karena Snapchat tidak muncul di berita terbaru seperti sesering Instagram.

Instagram telah menerima liputan pers dan sebagai tempat dalam sorotan media sosial. Berikut adalah beberapa alasan utama di balik semua kepopuleran itu.

Banyak perubahan besar dalam penawaran pokok.

Sementara Snapchat telah menyibukkan dirinya dengan pengujian iklan dan bermain-main dengan fitur yang lucu, Instagram telah mengumumkan dan meluncurkan fitur baru dengan frekuensi yang mengejutkan dalam setiap satu minggu.

Berita terbaru 100 juta pengguna Instagram akrab dengan layanan feed yang hanya berbentuk berbasis algoritma saat ini. Mereka tidak pernah mengenal Instagram sebagai platform yang diurutkan secara kronologis.

Awalnya perubahan besar peninggalan Instagrammers menjadi sebuah ide yang buruk. Sebaliknya, hal itu justru terbukti memungkinkan pengguna untuk kas masuk yang besar. Feed berbasis algoritma baik untuk Instagram karena intuitif bagi pengikutnya. Keluhan atas kronologis feed telah hilang karena lebih banyak orang menyadari bahwa mereka menikmati melihat konten yang paling relevan, dibeli untuk mereka dengan platform dan banyak seniman di dalamnya.

Pergeseran atas kesuksesan Instagram untuk sebuah feed yang didorong algoritma telah memicu perubahan signifikan lainnya. Jaringan dipercepat dengan pengenalan Stories, Halaman Bisnis dan Video Langsung. Saat ini fitur yang ditawarkan adalah penghilangan foto dan video secara langsung, bookmark dan banyak fitur lainnya. Ditambah, Instagram bekerja keras untuk memberikan penggunanya tempat yang paling aman untuk mengekspresikan diri.

Memperluas basis pengguna.

Instagram memberikan banyak cara yang bermakna bagi pengusaha untuk terhubung dengan pelanggan ideal mereka. Sudah lama tak terlihat dimana foodies amatir menggunakan Instagram untuk berbagi foto minuman Starbucks mereka.

Instagram yang baru muncul lebih canggih, bersiap dengan sempurna ke arah bisnis. Dengan cepat memiliki sifat menyenangan menjadi sangat visual dan artistik. Kualitas konten yang diupload ke platform akan meningkat.

Demografi Instagram  juga memperluas. Saat ini, 30 hingga 49 tahun menyusun 28 persen dari basis pengguna platform. 11 persen lainnya dari pengguna jatuh dalam 50 sampai 64 tahun kohor.

Layanan ini melayani masing-masing kelompok umur dengan cara yang berbeda. Memang tidak etis, menghilangkan foto dan video menarik bagi remaja dan dewasa. Di ujung lain dari spektrum, konten indah dan penempatan produk beresonansi dengan pengguna lebih tua yang biasanya memiliki pendapatan lebih diskresioner. Instagram membuat mereka ingin mengeluarkan dompet mereka dan membeli semua itu.

Jika aspek-aspek tidak cukup kuat untuk mempengaruhi basis pengguna, Instagram menggabungkan komedi Vine dengan estetika Pinterest—layaknya kedekatan dari Periskop.

Cerdas dalam penggunaan sumber daya.

Hal ini logis untuk berharap bahwa Instagram akan terus menaikkan mind-blowing. Perusahaan induk yang kuat—Facebook—berinvestasi sejumlah besar dari sumber penghasilan dalam keberhasilan Instagram. Sejauh ini, pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah menunjukkan visi dan bisnis yang cerdas dengan bertaruh pada jalan yang tepat. Dilihat oleh fakta bahwa tidak ada jaringan lain yang  menambahkan fitur  lebih besar untuk lineup, hal itu jelas di mana Zuck mempertaruhkannya.

Menambahkan banyak fitur utama dan menggabungkan “spesialisasi” dari beberapa jaringan lain dalam satu paket telah membuat Instagram dengan keunggulannya. Meskipun ukurannya ada yang substansial, Instagram tidak terlihat lambat dalam pertumbuhan pasar. Kemampuan untuk memotong beberapa demografi memperkuat klaimnya sebagai pemenang dibandingkan Snapchat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *