Tingkatkan Penjualan E-commerce di Facebook dengan Tips Ini

facebook-ecommerce

Facebook merupakan jaringan sosial besar yang memainkan peran penting dalam strategi marketing bisnis. Dengan basis penggunaannya yang kuat dan terus berkembang, Facebook menawarkan banyak manfaat dan keuntungan, serta membantu bisnis mencapai puncak, meningkatkan perbaikan, dan meningkatkan jumlah kustomer.

Lebih dari 1,55 miliar pengguna aktif dan 1 miliar pengguna login ke akun Facebook mampu membangkitkan tenaga listrik. Terdapat 72% user  yang login hanya sebulan sekali, sedangkan 65% lainnya menggunakan situs ini setiap hari. Yang mencengangkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan user untuk login Facebook yaitu mencapai 20 menit per/hari.

Marketing dengan sosial media merupakan salah satu cara termudah dan hemat untuk menargetkan kustomer dan meningkatkan penjualan online storemu. Namun, jika kamu berharap untuk tumbuh dan memperluas bisnis dengan memanfaatkan jalan yang menguntungkan, maka ada beberapa faktor penting yang perlu kamu ingat dalam membuat postingan yang mengagumkan, sehingga mendorong user untuk ikut berbagi:

  1. Kualitas Kerajinan dan Engaging Post

Engaging_Blog_Post

Sebagai merchant e-commerce, mungkin kamu pernah mendengar ungkapan dan penyataan e-commerce pada blog dan panduan untuk alasan yang baik. kerajinan komten yang berkualitas dapat membantumu, bahkan ketika diposting ke facebook menjadi bukti bahwa ada unsure postif.

Setiap posting yang dipublikasikan kea kun facebook harus menarik, relevan, dan memiliki nilai untuk customer. Mungkin tampak seperti suatu usaha yang sulit, tapi ingat bahwa postinganmu tidak terbatas pada konten yang dihasilkan sendiri dan oleh timmu. Posting kutipan, pertanyaan, dan panduan, semuanya membuat postingan facebook menjadi baik.

  1. Gunakan Tulisan Pendek

CmN0DC5WIAAKwl9

Jika kamu ingin memikat perhatian pembelimu saat browsing di facebook, buatlah postingan singkat namun catchy. Cepat dan ringkas meberikan informasi yang diperlukan atau pesan. Penelitian menunjukkan bahwa semakin psnjang postinganmu, semakin kecil kemungkinan customer untuk membacanya.

  1. Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi

high-guality

Meskipun gambar bukan keharusak ketika memposting ke facebook, namun ini sangat dianjurkan. Studi menujukkan bahwa tulisan yang meliputi gambar memiliki keberhasilan hingga 40%. Karena, gambar berfungsi meningkatkan salinan, membantu customer memvisualisasikan produkmu, promosi, atau menyampaikan pesan.

  1. Gunakan Bahasa Promosi

PromoteYourArt

Customer tidak akan tertarik dengan kalimat penjualan yang kaku. Jangan berfikir facebook sebagai billboard yang mendorong penjualan. Sebaliknya, menyediakan konten berkualitas kepada user akan berguna atau informative. Mungkin kamu ingin menawarkan tip yang bermanfaat, memberikan kutipan inspirasional atau lucu, menimbulkan pertanyaan bijaksana, atua menemukan berita signifikan.

Perlakuka facebook sebagai hubungan social untuk berkomunikasi dengan customer dan membangun suatu hubungan. Jadi, kamu tidak dapat mengiklankan produk, penjualan, dan promsi dan pastikan semua pos tidak menuntut customer.

  1. Urgensi untuk Penawaran Time-Sensitive

clock-in-grass

Cara terbaik untuk menarik dan meningkatkan customer dalam berbagau konten adalah dengan mempromosikan dengan batas waktu. Tanggal expired dapat menghasur rasa urgensi untuk mendorong pembeli untuk mengambil tindakan lebih awal daripada kemudian. Pembeli saat ini akan mencari barang murah, sehingga mereka akan terdorong untuk mengambil keuntungan dari kesepakatan.

  1. Konsisten dalam Memberikan Konten Segar

content

Membuat konten yang besar tidak cukup untuk memenangkan banyak follower di facebook. Kunci keberhasilannya melalui platform social dan membawa penjualan untuk memposting konten yang berkualitas tinggi secara teratur. Idealnya, kamu ingin memasukkan setidaknya 1 sampai 2 kali sehari ketika audiensmu sedang online.

Jika kamu baru saja merasa kewahan jangan ragu untuk memposting sebanyak mungkin beberapa minggu ke depan. Lebih baik mempublikasikan tulisan sedikit dengan jualitas baik daripada mendorong konten yang di mana user tidak akan menemukan nilai.

  1. Menarik Perhatian dengan Kontes

hd_contests1

Kontes merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan customer hyped dan dapat memberikan bisnismu dengan peluang marketing yang besar. Bagaiman customer mengirimkan informasi yang menyenangkan dengan taktik menguntungkan bagi online storemu. Mungkin kamu ingin mewajibkan customer untuk mengomentari postinganmu untuk kelayakan kontes. Pertimbangkanlah dalam mengajukkan pertanyaan dan customer memberkan jawaban dalam komentar kontes yang seharusnya menyenangkan. Jangan takut untuk lebih kreatif lagi!

  1. Terlibat dalam Komunitas

online-community

Melibatkan customer merupakn cara terbaik untuk membangun hubungan dan mempromosikan loyalitas. Luangkan waktu untuk menaggapi setiap pertanyaan atau keprihatinan. Ingat bahwa platform social media merupakan saluran yang disukai customer dalam menyuarakan ketidakpuasan, sehingga mungkin kamu ingin mengalokasikan jumlah yang layak dalam memntau aktifitas produk.

Jika salah satu customermu hanya sekedar menyapa atau mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap produk, pastikan untuk mengucapkan terima kasih! Customer ingin tahu bahwa pendapat dan loyalitas mereka dihargai pda beberapa kontenmu. Serta luangkanlah waktu untuk mengungkapkan rasa terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *